//
you're reading...
Artikel

Kenangan Ramadhan 1431 H

Kenangan Ramadhan 1431 H

Rasanya belum lama bertemu ramdhan tahun ini, sebetulnya masih kangen rasanya ingin bermesraan memadu ibadah di dalamnya, tapi begitu cepat rasanya berlalu, masih terasa saat-saat bangun tahajjud datang bersimpuh di hadapan kebesaran Allah, sekalipun masih dibalut oleh rasa ngantuk yang datang selalu menggoda, tetapi begitu asyik rasax ketika sujud, semua akan segera berlalu, dan tak tahu apakah kita masih akan dipertemukan oleh Allah Ramadhan berikut. Masih tergiang ketika anak-anak remaja masjid berteriak-teriak dari menara masjid bangun-banguuuunnn, sahuur-sahuurrr, sesekali mengingatkan tentang waktu yang berjalan seiring dengan malam yang akan memasuki waktu fajar. Ibunyapun anak-anak bergegas bangun menyiapkan sahur, sambil tak lupa menbangunkan anak-anaknya, bangun-bangun sahur, waktu fajar semakin dekat.
Begitulah sekeluarga bangun sahur bareng-bareng, dengan hidangan yang sangat sederhana. Tapi rupanya anak-anak menikmatinya sekalipu sekali-sekali mereka merengek minta lauk yang lebih enak. Disiang hari berpuasa rupanya tidak begitu terasa lapar dan haus karena suasana alam yang tidak seperti biasanya, kali ini kemarau tetapi lebih sering turun hujan. Malam hari tugas utama tidak boleh dilupakan yakni memberikan ceramah di masjid-masjid, sampai ke pelosok-pelosk desa pinggiran Gowa.
Diakhir ramadhan ini kesibukan terliahat lagi, dan semakin meriah oleh karena besok hari kita akan lebaran, anak-anak pada minta baju baru, sepatu baru, dll, sedangkan ibu-ibu pada sibuk di dapur menyiapkan kue lebaran dan burasanya. Semoga segala aktivitas kita diterima oleh Allah sebagai ibadah, Amiin!
Ya Allah aku masih rindu ramadhan ini mudah-mudahan Engkau masih menberikan kesempatan bersama keluarga kami untuk menikmati ramadhan berikut.

About nurdinmappa

im teacher from boarding School darul Arqam Gombara Makassar

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: