//
you're reading...
Artikel

Merenungi Arti Penting Kesehatan

Beberapa waktu yang lalu istri saya dimasukkan di UGD karena penyakit yang dideritanya, saya sebagai suami mendampingi selama semalam di UGD, saya lalu memperhatikan disekeliling tempat istri saya yang lagi dirawat, ternyata banyak sekali pasien-pasien yang beraneka ragam penyakitnya dan lebih para dari istri saya, ada yang napasnya tinggal satu–satu, ada yang harus dibantu dengan napas buatan, ada yang patah tulang, ada yang kotorannya harus di keluarkan lewat samping dan sebagainya, disini lalu menjadi bahan renungan buat saya betapa besar nilai kesehatan yang diberikan oleh Allah kepada kita yang harus kita syukuri, betapa tidak jika kesehatan sudah tidak menyertai kita maka kita hanya tinggal  pasrah tidak dapat berbuat apa-apa dan disinilah baru terasa betapa nilai nikmat kesehatan yang diberikan oleh Allah begitu hebat, oleh karena itu bagi saudara-saudaraku yang masih disertai kesehatan yang prima gunakanlah untuk senangtiasa berbuat baik, mengabdi kepada Allah, karena suatu saat kita ingin melakukan yang terbaik tetapi kita sudah tidak sanggup melakukannya, itulah pesan Nabi ” jaga lima sebelum datangnya yang lima, diantaranya jaga sehat sebelum sakit”. Mari saudaraku camkan ini agar hidup kita tidak menyesal!

About nurdinmappa

im teacher from boarding School darul Arqam Gombara Makassar

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

